SH TERATE CUP Piala Rektor Unsoed Se-Banyumas


Untuk melestarikan budaya asli Indonesia Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat Jenderal Soedirman mengadakan Kejuaraan Pencak Silat Soedirmn Cup Piala Rektor Unsoed. “Dengan sportifitas kita tingkatkan prestasi dan lestarikan budaya pencak silat”. Dengan kegiatan ini, diharapkan pencak silat khususnya di Kabupaten Banyumas dapat berkembang dan semakin maju dari waktu ke waktu.
Kejuaraan ini mengusung tema
Kejuaraan yang bertempat di GOR Bulutangkis UNSOED ini dan dibuka langsung oleh Pembantu Rektor III, Bapak Prof.Dr.Imam Santoso M.Si. Kegiatan ini diikuti 95 peserta yang terbagi oleh 8 Kontingen meliputi UNSOED, Ajibarang, Kemranjen, Sumpiuh, Tambak, Karangklesem, Pekuncen, dan Sampang. Kejuaraan ini terbagi menjadi kategori dewasa dan remaja yang mempertandingkan laga dan seni tunggal baku.
Kontingen Sampang berhasil menjadi Juara Umum dalam kegiatan ini.  Terpilih sebagai peserta terbaik Putra dan Putri diraih oleh Kontingen UNSOED, atas nama Dida Zakaria dan Dinka Rahmawati. Putra-putri UNSOED mengukir berbagai prestasi dalam ajang ini diantaranya:
Kategori Laga Dewasa
1.     Mubin                   Juara II Kelas A Putra
2.     Dida Zakaria         Juara I Kelas B Putera
3.     Benny Yosa           Juara I Kelas C Putera
4.     Akhmad Nofal      Juara II Kelas C Putera
5.     Wawan                 Juara I Kelas D Putera
6.     Hendra Saputra     Juara III Kelas D Putera
7.     Arista                    Juara II Kelas A Puteri
8.     Desi                       Juara III Kelas A Puteri
9.     Dinka RahmawatiJuara I Kelas B Puteri
Kategori Seni Tunggal Dewasa
1.     Dida Zakaria         Juara I Seni Tunggal Putera
2.     Dinar                     Juara I Seni Tunggal Puteri
Kejuaraan ini ditutup oleh Dodik Heksa Juliarso S.Pd, selaku ketua Cabang PSHT Banyumas dan didampingi oleh Bapak Drs. Slamet Santoso SP.,MS selaku Pembina UKM PSHT Unsoed. Dengan berlangsungnya kegiatan ini semoga Pencak Silat khususnya PSHT di Banyumas serta UKM PSHT Komisariat Unsoed dapat lebih maju serta dapat terus berprestasi. Maju Terus Pantang Menyerah !(Sgt)

Dokumentasi kegiatan
1. Penampilan Pembukaan SHT CUP Se Banyumas

2. Peserta dalam Upacara Pembukaan SHT CUP

3. Pengumuman Juara SHT CUP Se Banyumas

4. Atlet, official dan pelatih PSHT Komisariat Uns

 
Share on Google Plus

About Samsul Arifin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar